You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
rusun cengbar istimewa
.
photo doc - Beritajakarta.id

Rusun Dinas Kebersihan Tidak Terawat

Sejak dibangun tahun 2007, Blok B Rusun Dinas Kebersihan di RW 05 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, tidak berpenghuni. Akibatnya, banyak fasilitas rusun dijarah. Sejumlah fasilitas pun mulai rusak karena tidak terawat.

Saya sengaja ngontrak dekat sini dengan harapan bisa segera pindah ke rusun

Suedi (35), seorang pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI mengaku sangat berharap bisa menempati Blok B Rusun Dinas Kebersihan. Saat ini dia dan keluarganya tinggal di Sepatan, Tangerang.

“Kalau rusun di blok A sudah terisi penuh. Jadi tinggal blok B yang sampai saat ini masih kosong, padahal pasca serah terima akhir tahun 2013, seharusnya awal tahun 2014 sudah diisi. Tapi, nyatanya sampai saat ini masih tidak ada kejelasan,” ujar Suedi, Sabtu (30/8).

Ratusan Rumah di Sisi Barat Waduk Pluit Akan Ditertibkan

Hal senada diungkapkan Udin (30), pekerja harian lepas lainnya. Selama ini dia dan keluarganya masih mengontrak di dekat Rusun Dinas Kebersihan seharga Rp 500 ribu per bulan.

“Saya sengaja ngontrak dekat sini dengan harapan bisa segera pindah ke rusun," kata Udin.

Pantauan beritajakarta.com, kondisi bangunan Blok B Rusun Dinas Kebersihan saat ini sudah tak terawat. Genteng, material, kusen, plafon pada bangunan tersebut banyak yang rusak dan hilang karena dicuri.

“Makanya akses jalan masuk rusun terpaksa diblokir untuk menghindari maling yang mencuri perlengkapan rusun,” tutur Kaslan Bin Kasmuri (74), seorang penghuni Blok A Rusun Dinas Kebersihan.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI, Isnawa Adji menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menyeleksi PHL Dinas Kebersihan yang berhak menempati unit di Blok B Rusun Dinas Kebersihan. “Sementara ini masih kita akomodir dulu datanya. Kita sedang siapkan surat keputusan dari Kepala Dinas Kebersihan. Pertimbangannya tetap kepada lamanya pengabdian mereka menjadi PHL," ucapnya.

Ditambahkan Isnawa, saat ini Dinas Kebersihan sudah memegang sejumlah nama calon penghuni. Menurutnya, yang berhak menempati rusun yakni petugas kebersihan yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito